Kamis, 08 September 2011

Kepedulian terhadap sesama

Yatim Piatu
"Pungutlah zakat dari sebagian kekayaan mereka dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka."(QS : At-Taubah : 103). 
Di sebagian rizki yang kita miliki ada hak orang lain yang wajib kita penuhi. Ada yatim piatu, fakir, miskin, fisabilillah, orang jompo, dan banyak lainnya. Zakat, infaq dan shodaqoh adalah beberapa wujud kepedulian sosial kita terhadap masayarakat yang membutuhkan. Penggalakan zakat, infaq dan shodaqoh bisa memungkinkan untuk mengentaskan kemiskinan jika tidak hanya dilakukan di bulan suci Ramadhan. Bulan suci Ramadhan mengajarkan kepada kita dapat peduli sosial, peduli terhadap sesama, dan hal itu sebisa mungkin dapat konsisten dilaksanakan di bulan-bulan berikutnya.
Shodaqoh Team Parongpong Peduli
Mengutip lirik lagu D'Masiv, "Jangan Menyerah":

Syukuri apa yang ada

Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Yakinlah, Zakat, Infaq dan shodaqoh Anda tidak akan membuat Anda miskin. Allah akan menambah rizki orang-orang yang mau bersyukur. Jika kebetulan Anda tidak mampu, sebenarnya agama Islam itu mudah, tidak ada kesulitan disana: "Setiap tasbih adalah shadaqah, setiap takbir shadaqah, setiap tahmid shadaqah, setiap amar ma'ruf adalah shadaqah, nahi munkar shadaqah dan menyalurkan syahwatnya kepada istri shadaqah". (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar